Senin, 12 Maret 2012



Striker Barcelona, Lionel Messi. Foto: Getty Images
SANTANDER - Keran gol Lionel Messi musim ini terus mengucur deras. Itu setelah Messi memborong dua gol kemenangan Barcelona saat dijamu Racing Santander di El Sardinero kemarin. Gol-gol Messi tercipta pada menit ke-29 dan eksekusi penalti di menit ke-56

Donasi dua gol tersebut membuat Messi genap mengoleksi 50 gol dari 43 laga di berbagai ajang musim ini. Si Kutu - sebutan Messi - pun hanya tinggal menunggu waktu memecahkan rekor golnya selama semusim yang dicatat musim lalu, yakni 53 gol dari 55 laga.

Tak kalah penting, pemain terbaik dunia tiga edisi terakhir itu hanya butuh enam  gol lagi untuk menyalip Cesar Rodriguez sebagai top scorer sepanjang masa Barca dengan 235 gol. Sejak mencatat debut bersama klub asal Catalan tersebut pada 2004, Messi yang kini masih 24 tahun sudah mengemas 230 gol. "Leo (sapaan akrab Messi, Red) akan memenangi gelarnya sendiri musim ini dan dia layak menerimanya," kata gelandang Barca Cesc Fabregas di situs resmi klub.

"Dia adalah pemain yang sangat menikmati sepak bola sehingga tidak pernah kehilangan gairah untuk menghasilkan gol demi gol. Saya bangga berkesempatan satu tim dengannya," sambung pemain seangakatan Messi di akademi La Masia milik Barca tersebut.

Performa Messi memang tengah hot saat ini. Dalam enam laga terakhirnya, lima bersama Barca dan sekali bersama timnas Argentina, dia menjaringkan 16 gol. Yang luar biasa adalah memborong lima gol dari kemenangan 7-1 atas Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions (7/3).

Sepak terjang Messi belakangan ini pun berpengaruh terhadap nilai pasarnya. Sebagaimana dirilis jasa konsultan ekonomi khusus sepak bola asal Brazil, Pluri, banderol Messi saat ini ditaksir 140 juta euro (Rp 1,6 triliun). Nominal itu naik 22 persen dibandingkan awal tahun yang masih 115 juta euro (Rp 1,3 triliun).

"Lionel Messi adalah pesepak bola paling berharga di dunia saat ini," Demikian rilis Pluri seperti dilansir Marca.

Sebagai perbandingan, predikat pemain termahal dunia sampai sekarang masih dimiliki rival Messi, Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu dibanderol 80 juta pounds (Rp 1,1 triliun) kala diboyong Manchester United pada Juni 2009. Yang jadi pertanyaan, siapa yang mau membeli Messi dengan harga wah tersebut?http://www.jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar